Heboh! Buaya Besar Muncul di Sungai Alai Pencari Ikan Kaget

Dibaca: 2.356 kali
Buaya Besar Muncul, Jadi Tontonan Warga

SIDAKPOST.ID,TEBO – Belum hilang dari ingatan, Buaya ganas penghuni Sungai Batang Hari yang menewaskan beberapa warga di Kecamatan Tebo Ulu beberapa waktu yang lalu, sempat menggegerkan dan menjadi momok warga yang bermukim disepanjang aliran Sungai Batanghari.

Kini masyarakat kembali dihebohkan dengan Kemunculan Buaya Besar di Sungai Alai tak jauh dari Jembatan Jalan 18 Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, kemunculan Buaya besar ini bertepatan Sungai sedang banjir, Minggu (2/12) kemarin.

Warga Sekitar Melihat Munculnya Buaya Besar di Sungai Alai.

Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang dari Polsek Rimbo Bujang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membenarkan atas dasar laporan warga bahwa dalam sepekan ini Buaya besar sudah dua kali muncul menampakkan diri di Sungai Alai tepatnya dibawah Jembatan Jalan 18 Desa Rimbo Mulyo.

BACA JUGA :  Diberi Darah Kerbau, Buaya Ganas di Tebo Langsung Muncul

“Benar, munculnya buaya besar berwarna hitam berkisar panjang 4 meter di Sungai Alai Rimbo Mulyo, pada minggu pagi 2 Desember 2018 sekira 10.00 wib dan sempat menjadi tontonan warga yang melintas di Jembatan Desa Rimbo Mulyo,” terang BKTM Brigpol Roy, Senin (3/12)

Dikatakannya, munculnya Buaya besar di Sungai Alai ini kebetulan debit air sedang naik. Padahal dilokasi Sungai Alai ini hampir setiap hari banyak orang mancing ikan dan pencari ikan dengan cara menyelam.

BACA JUGA :  Buaya Ganas Kembali Muncul, Warga Malako Intan Ketakutan

“Kita ingatkan kepada warga atau pemancing dan pnyelam pencari ikan agar lebih berhati-hati dengan adanya kemunculan buaya besar, bila perlu bisa membatasi akrifitasn demi keselamatan dari ancaman buaya,” tutur Brigpol Roy.

Hal senada disampaikan oleh Rahmat Ketua BPD Desa Rimbo Mulyo, juga membenarkan adanya fenomena kemunculan buaya besar di Sungai Alai sempat mnnjadi tontonan warga.

“Betul, tadi katanya ada pencari ikan kaget melihat buaya besar. Munculnya buaya ini, sudah dua kali dalam sepekan ini. Sebelum ada korban jiwa supaya warga waspada yang beraktifitas di sepanjang aliran Sungai Alai,” tutup Rahmat. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*