Pimpin Apel Gabungan, Danrem : Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Sumber Kekuatan Strategis

Terlihat Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gabungan TNI -Polri di Mapolda Jambi. Kamis (3/11). Foto : dok penrem 042/Gapu. sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., mengatakan sinergitas dan soliditas TNI-Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Baik dalam menanggulangi pencegahan bencana alam maupun dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga : Kapolda Jambi Pimpin Apel Gabungan TNI РPolri di Makorem 042/Gapu

” Semangat kerjasama antara TNI dan Polri merupakan modal utama dalam menyikapi gejala perkembangan situasi terkini yang berubah semakin dinamis, pada akhirnya kita berharap akan memberi rasa aman, nyaman, kepada masyarakat,”ujar Danrem dalam sambutan saat memimpin apel gabungan TNI-Polri di lapangan hitam Mapolda Jambi, Kamis (3/11/2022).

Lebih lanjut, Danrem menjelaskan TNI-Polri harus bekerjasama dalam menanggulangi bencana alam dan gangguan Kamtibmas di Provinsi Jambi.

Adapun bencana alam yang terjadi saat ini, erupsi Gunung Kerinci dan curah hujan tinggi yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi (banjir, tanah longsor dan puting beliung) khususnya di daerah sepanjang aliran sungai dan daerah pegunungan.

Serta, gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh geng motor yang ada di wilayah Jambi sudah sangat meresahkan masyarakat.