Koramil 416-07/RB, Gelar Karya Bakti di Kampung Pancasila

Tampak Babinsa Serma Indra Gunawan Bersama Warga Sekitar Goro di Kampung Pancasila Desa Suka Damai. Kamis (3/11). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, TEBO – Koramil 416-07/ Rimbo Bujang melakukan Karya Bakti di Kampung Pancasila, membersihkan lingkungan dan memasang banner posko dan selamat datang Pancasila.

Kampung pancasila Koramil 416-07/Rimbo Bujang terletak di Jalan Nusa Indah Desa Suka Damai, Kecamatan Rimbo Ulu kabupaten Tebo. Gotong royong bukan hanya TNI, tapi ikut juga warga sekitar.

Kepala desa, Perangkat Desa dan Karang taruna, dan warga Desa Suka Damai yakni dengan cara membangun kebersamaan ideologi Pancasila. Kampung Pancasila sebagai tempat warga untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila secara nyata.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang, melalui Babinsa Perintis Serma Indra Gunawan mengatakan, di bangunnya kampung pancasila memiliki tujuan untuk menjaga kemanunggalan dalam kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

“ Dengan cara melakukan bersih – bersih lingkungan upaya menjaga kesehatan lingkungan di musim pancaroba sekaligus antisipasi Demam berdarah,” ujarnya.

Selain itu, kata Indra Kampung Pancasila ini diharapkan Ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh masyarakat dengan membaur bersama TNI.

“Ini adalah Wujud nyata di wilayah, melalui kegiatan-kegiatan yang menciptakan Kesadaran kepada seluruh Masyarakat di wilayah binaan,” katanya.

Kepala Desa Suka Damai, Untung Swastadi sangat mendukung dan bersyukur serta berterima kasih kepada anggota Koramil 416-07/RB, atas terpilihnya desa Suka Damai sebagai Kampung Pancasila.

“Semoga nanti kedepannya ada muncul desa-desa berikutnya yang akan menjadi kampung Pancasila. Serta harus lebih baik dari Desa kami. Desa yang saya pimpin ini dapat menjadi daya tolak ukur untuk kampung Pancasila selanjutnya,” katanya. (zek)