Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Beras di Gudang Bulog Jambi Aman

Jelang Natal dan Tahun Baru Stok Beras di Gudang Bulog Provinsi Jambi 4 bulan kedepan Aman. Itu disampaikan dalam kegiatan beli beras lokal. Kamis (3/11). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Jelang Natal dan tahun baru 2023. Bulog  provinsi Jambi menyebutkan Stok beras di Gudang Bulog aman untuk 3 sampai 4 bulan kedepan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bulog Jambi Defrizal, pada saat menghadiri kegiatan Gerakan Membeli Beras Lokal Oleh ASN dan Pegawai serta Karyawan di lingkup Pemprov Jambi. berlangsung di halaman kantor Bulog Pasir Putih, Kamis (3/11/2022).

Ia mengatakan stok beras yang ada di Gudang Bulog lebih dari 4.000 ton. Terdiri dari Beras medium CBP sebanyak 3.800 ton, beras Premium sebanyak 238 ton.

“Stok Itu cukup untuk 3 sampai 4 bulan kedepan. Dan ini kita sudah ada tambahan beras baru stok beras CBP sekitar 1.850 ton,” ucapnya.

Lanjutnya, kalau ditambah itu stok beras mencapai 6000 ton, cukup untuk 2 atau 4 bulan kedepan.

Defrizal menambhakan, stok di Bulog Jambi sifatnya apabila berkurang nanti akan tambah terus dan stok di gudang itu minimal rata rata harus cukup untuk 3 bulan kedepan.

Untuk diketahui harga beras medium untuk Jambi stabil diangka Rp 8.600 perkilonya dan harga beras Premium yang dibeli oleh ASN tersebut Rp.11.000 perkilonya.

” Operasi pasar terus kita maksimalkan baik melalui mitra maupun melalui satgas kita. Itu setiap hari kita melakukan Operasi Pasar di seluruh Jambi,” lanjutnya.

Selain itu stok beras, juga ada stok Gula, di Gudang Bulog saat ini ada 7 ton gula, dan pihak Bulog sudah melakukan pengadaan baru lagi dan akan masuk lagi sekitar 70 ton untuk gula. Untuk minyak Goreng kita ada stok 30.819 liter.

Disinggung apakah gerakan serentak pembelian beras lokal memberatkan stok Bulog, Defrizal mengatakan, tidak karena pihak bulog selalu menyiapkan cadangan beras.” Itu tidak ada masalah,” pungkasnya. (rsa)