Jelang MTQ Tingkat Desa, Robani Pimpin Rapat Pemantapan

Tampak Kades Bukit Baling, Robani tengah sedang memimpin rapat persiapan MTQ tingkat desa Tahun 2022. Kamis (3/11). Foto : sidakpost.id/Munawir. Biro Muaro Jambi

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Pemdes Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Muaro Jambi melaksanakan rapat pemantapan persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Desa di Aula kantor Desa, Kamis (3/11/2022).

Hadir dalam rapat Kades, mantan Kades, ketua LAM Desa, para RT, Kasus, sekaligus panitia yang terlibat dalam MTQ tingkat desa Bukit Baling dan tamu lainnya.

Robani menjelaskan, untuk tuan Rumah RT 05, Kasus 1. Dimana pelaksanaannya akan digelar pada 28 Nopember 2022.

” MTQ ini sudah menjadi agenda tahunan di Bukit Baling jadi, mari kepada sama-sama mensukseskan kegiatan yang sangat baik ini,” papar Robani.

Dijelaskan Robani, dengan pelaksanaan itu nanti besar harapan putra putri di Bukit Baling bisa mewakilkan Desa ke tingkat lebih tinggi lagi. Baik itu, kecamatan hingga kabupaten.

Selain itu, MTQ juga sebagai syiar agama dalam hal membaca Alquran karena pada zaman sekarang, anak-anak generasi perlu didorong untuk gemar membaca Al-Quran.

Bahkan dengan kegiatan ini, tentu Qori dan Qoriah untuk masa mendatang tidak sulit lagi untuk mencetaknya. Karena mereka ini di asah dari sekarang untuk menjadi lebih terlatih dan lebih memahami isi kandungan Al-Quran.

“Kita ketahui di dalam Alquran sudah jelas banyak terkandung makna dan petunjuk hidup baik di dunia maupun di akhirat nanti. Ini juga sebagai sarana kita semua untuk selalu mencintai Al-Qur’an. Mari kita sukseskan MTQ ini dengan kebersamaan, “tutupnya. (wir)