Buka Seminar Nasional, Wagub Jambi Harap Adat Istiadat Bisa Diwariskan Kepada Anak Cucu

Buka Seminar Nasional, Wagub Jambi Harap Adat Istiadat Bisa Diwariskan Kepada Anak Cucu. Kamis (3/11). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI  РWakil Gubernur Jambi Abdullah Sani hadiri kegiatan Seminar Nasional Buku Muatan Lokal (Daras) Adat Melayu Jambi yang berlangsung di Hotel Swiss-Belhotel Jambi, Kamis (03/11/2022).

Pada kegiatan seminar ini nantinya akan dilakukan pembedahan buku yang berjudul “Adat Melayu Jambi”, turut hadir Wagub Jambi Abdullah Sani, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM), yang di wakili ketua umum Abdul Kadir Husin, Seluruh Rektor Kampus yang ada di Jambi dan tamu undangan lainnya.

Untuk di ketahui buku ini disusun oleh seluruh pengurus LAM Jambi, Ketua umum LAM Jambi Abdul Kadir Husin dalam sambutannya mengatakan, buku yang berjudul Adat Melayu Jambi di harapan kedepan menjadi panduan dan pegangan oleh guru dan dosen di Jambi dalam memberikan pengetahuan kepada murid dan mahasiswa/i nya.

” Saya berharap kedepan, semoga buku ini bisa menjadi acuan dalam perkembangan terutama di bidang pendidikan untuk Provinsi Jambi,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani yang bergelar Paduko Agung Mulyo Agamo, memberikan apresiasi kepada LAM Jambi yang telah menggelar acara ini. Dengan mengangkat tema ” Hilang Adat Hilang Harga Diri, Hilang Harga Diri Hilang tua, Hilang Tua Hilang Berkah”.