Wanda Hamidah Raih Juara Satu Lomba Karya Tulis Berita di Go To School JOIN

Dibaca: 273 kali
Wanda Hamidah Saat Menerima Piala, Piagam dan Uang Saku Setelah Meraih Juara Satu Lomba Karya Jurnalistik di Acara JOIN Go To School/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Siswi Kelas 12 SMAN 1 Bungo, Wanda Hamidah keluar sebagai juara satu lomba karya jurnalis, digelar oleh Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bungo dalam Go To School, Rabu (03/11/2021).

Sebelum perlombaan menulis berita para siswa terlebih dahulu diberikan materi apa itu, jurnalis, apa itu perusahaan pers dan bagaimana cara kerja jurnalis yang baik dan sesuai Undang-Undang Pers No 40 Tahun 1999, serta cara menulis berita.

Ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria, S.Sos.I serahkan Piala, sertifikat dan Uang Saku kepada Pemenang Kedua Lomba Karya Jurnalistik di Acara JOIN Go To School di SMA 1 Bungo

Zakaria Ketua JOIN Jambi, mengatakan, agar para siswa semangat untuk ikuti sosialisasi tetang pers maka, diadakan lomba karya tulis katagori berita acara go to school yang digelar hari ini.

“Alhamdulillah, setelah sosialisasi pers kepada siswa SMAN 1 Bungo langsung kita gelar lomba karya jurnalis. Setelah beberapa menit kemudian barulah hasil semua tulisan berita siswa diperiksa,” ujar Zakaria yang juga Pemred media online sidakpost.id, yang telah kantongi sertifikat Wartawan Utama dari dewan pers ini.

JOIN Foto Bersama Kepsek SMA 1 Bungo dan Para Siswi/Siswa Usai Acara Digelar

Zakaria juga menyampaikan, kegiatan ini selain peduli dengan generasi muda, inu juga sebagai jalan agar kedepan tak ada siswa di Bungo ini tersandung kasus hukum akibat tidak bijak menggunakan media sosial.

“Lomba karya jurnalis untuk memberi semangat kepada mereka biar tak jenuh dalam mengikuti penyuluhan yang JOIN lakukan. Alhamdulillah semua siswa ikut senang dengan adanya kegiatan ini,”ujar Zakaria.

Ketua DPD JOIN Syahruddin mengatakan kegiatan ini sengaja dikemas seperti ini, biar ada semangat bagi siswa yang ikut acara ini. Bukan sebatas hadiah tujuan go to school, akan tetapi lebih ke edukasi bagaimana menulis yang baik di medsos.

“Setelah dinilai oleh tim penilai sebagai juara 1 adalah, Wanda Hamidah dengan hadiah piagam, sertifikat dan uang saku Rp 300 ribu. Juara dua, Gina Ronia uang saku Rp 200 ribu dan juara tiga Gusnita Ayu dapat uang saku Rp 100 ribu,” tutup Syahruddin.

Untuk diketahui suksesnya go to school ini berkat suport Polres Bungo, Pihak Sekolah SMAN 1 Bungo, Bos Athaya Garden dan rekan-rekan JOIN Bungo. (jul)

ADVERTISEMENT