Gandeng Polres Bungo, JOIN Gelar Penyuluhan Narkoba dan Pelatihan Jurnalistik

Dibaca: 198 kali
Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro Saat Beri Sambutan dan Membuka Acara Go To School di SMA 1 Bungo/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.IDB – BUNGO –  Kegiatan Go To School yang digelar oleh Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bungo bersama Polres Bungo di SMAN 1 Bungo, resmi dibuka oleh Kapolres AKBP Guntur Saputro, Rabu (03/11/2021).

Ketua JOIN Bungo, Syahruddin dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Go To School penyuluhan hukum serta pelatihan Jurnalis, untuk mengingatkan kepada seluruh siswa SMA 1 Bungo bisa terhindar dari pelanggaran hukum.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro Buka Kegiatan JOIN Go To School/Foto : sidakpost.id

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi siswa yang mengikuti kegiatan JOIN ini. Ini juga sebagai bentuk kepedulian JOIN terhadap generasi penerus bangsa. Semoga apa yang dilaksanakan menjadi amal kebaikan kita semua,”katanya.

Kepsek SMAN 1 Bungo, Hendri Yulianto mengucapkan terima kasih kepada JOIN Bungo telah menggelar acara ini di SMA 1 Bungo. Tentu keluarga besar SMAN 1 Bungo sangat senang adanya kegiatan ini.

Kepsek SMAN 1 Bungo Hendri Yulianto Berikan Sambutan/Foto: sidakpost.id

“Tentu kami sangat senang dan bangga sekolah kami menjadi tempat pelatikan jurnalistik, penyuluhan narkoba serta tentang hukum dan pelanggaran lainnya. Tentu kegiatan seperti ini sangat positif,” katanya.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro mengatakan, kegiatan seperti ini tentu sangat baik bagi siswa di SMA 1 Bungo. Selain itu, kegiatan seperti ini bisa juga menetralisir adanya kenakalan remaja.

“Setelah mengikuti kegiatan ini bisa juga memberitahu kepada kawan-kawan kita yang lain. Karena, jangan sampai terjadi kejadian serupa seperti di sekolah lain. Bijak lah bermedia sosial, dan juga sebar berita hoax yang bisa menyesatkan,”kata AKBP Guntur Saputro.

Kapolres juga mengajak, semua peserta yang hadir belajarlah dengan baik agar menjadi generasi yang membanggakan keluarga, agama dan negara. Ini sangat bangus, semoga bisa dilanjutkan di SMA atau sekolah yang lain.

“Jadilah generasi yang gemilang selalu menjadi kebanggaan orangtua, maka tak ada kata lain, jauhi tindakan kriminal dan paling penting cerdas dalam medsos. Dengan rasa bangga, acara Go To School resmi saya buka,”tutup Kapolres. (zek)

ADVERTISEMENT