Warga Sungai Gelam Keluhkan Jalan, CE: Jika Terpilih, Kita Bikin Mulus

Dibaca: 205 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Untuk kesekian kalinya, Cagub Jambi Drs H Cek Endra (CE) harus melewati jalan rusak saat bersosialisasi. Kali ini, jalan rusak yang dilalui Cagub nomor urut 1 ini berada di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

Kepada CE, salah seorang warga H Sitanggang memang sangat mengeluh dengan kondisi jalan di desanya. Meskipun demikian, mau tidak mau warga tetap harus melintas karena akses jalan utama.

“Seperti yang bapak lihat sendiri. Jalan kami rusak, itulah jalan yang kami lintasi. Kedepan kami berharap jalan ini diperbaiki.” ujar H Sitanggang lirih.

Karena itu, menurut Sitanggang, dia bersama dengan warga Sungai Gelam lainnya sudah satu hati untuk memenangkan pasangan CE-Ratu.

“Insya Allah, kami yakin 100 persen bapak bakal bisa memperbaiki jalan kami. Kami yakin bapak dan ibu Ratu amanah dan tidak suka memberi harapan palsu, itu juga alasan saya mau menjadi tim CE-Ratu.” tegasnya lagi.

Menanggapi keluhan warga, dalam sambutannya Cagub Cek Endra menegaskan siap untuk memperbaiki jalan yang menjadi keluhan warga. Namun, kata CE, semua itu baru bisa dilaksanakan jika terpilih menjadi Gubernur Jambi.

Cek Endra mengungkapkan merasa beruntung bisa turun langsung dan bertemu jalan yang rusak parah. Biasanya, lanjut CE, dirinya hanya mendapatkan laporan saja.

“Saya prihatin dengan kondisi jalan disini. Jika dilihat dari lokasi, Sungai Gelam ini dekat dengan Kota Jambi, tetapi kok seperti desa yang terpelosok jauh,” ungkap Cagub yang dikenal berhasil membangun Sarolangun ini.

Bupati non aktif Sarolangun ini melanjutkan, soal perbaikan insfratuktur jalan memang sudah masuk dalam visi dan misi serta program unggulan Jambi Cerah 2024.

“Saya tidak mau banyak berjanji. Cukup satu pembangunan jalan yang merata saya utamakan mohon didukung. Buat apa janji banyak, kalo nanti bakal lupa semuanya. Jika terpilih, kita bikin mulus jalan disini,” sebut Cagub yang berpasangan dengan Ratu Munawaroh Zulkifli ini.

Selain pembangunan jalan, CE menjelaskan ada program Jambi Cerah yang akan membantu desa untuk meningkatkan ekonomi.

“Kita tahu dimasa pandemi ini ekonomi anjlok total, memberikan Rp 200 juta per desa merupakan solusi dari pemecahan masalah ini. Semoga nantinya tercipta masyarakat yang kreatif guna meningkatkan ekonomi tingkat desa,” terangnya.

Selain itu, lanjut CE, dirinya bersama Ratu Munawaroh juga menyiapkan program bagi emak-emak. Diterangkannya, bantuan UMKM bagi emak-emak diluar dari dana Rp 200 juta per desa.

“Kalau paslon lain masih akan dan akan, kalau CE sudah ada bukti di Sarolangun. Contoh bantuan P2DK, bantuan itu desa dapat Rp 200 juta juga. Saya genjot SKPD kalau main-main,” tandas CE. (zek)

ADVERTISEMENT