Sat Linmas Siap On Coll, Sukseskan Pilkada dan Pilkades Serentak 2020

Dibaca: 213 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) sesuai tupoksinya sebagai garda terdepan dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di lingkungan desa dan kelurahan.

Dalam menjaga dan menciptakan kamtibmas di desa atau kelurahan, anggota Linmas harus selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas yang ada diwilayahnya.

Sebentar lagi anggota Sat Linmas akan melaksanakan tugas bersama pihak terkait dalam pengamanan (Pam) Pilkada serentak atau Pilgub Jambi 9 Desember 2020, dan Pilkades serentak pada 19 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kasat Binmas Polres Tebo AKP Agung Purwanto saat pembinaan dan penyuluhan (binluh) anggota Limmas, di Desa Transos Aburan Batang Tebo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Selasa (03/11/2020).

Ditambahkan oleh Ps Kanit Binpolmas Sat Binmas Bripka MH Siagian, bahwa anggota Linmas harus On Call dan aktif dalam menjalankan tugas di desa atau kelurahan, terlebih dalam pengamanan Pilgub Jambi dan Pilkades serentak di Kabupaten Tebo.

“Dalam binluh ini Sat Binmas Polres Tebo menyerahkan sarana kontak
berupa masker handsanitizer, fice cell dan sabun cuci tangan, kepada Sat Linmas Transos Aburan Batang Tebo,
“terang Ps Kanit Binpolmas.

Anggota linmas Sahrizal pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Sat Binmas Polres Tebo, yang sudah memberikan pembinaan dan menyerahkan sarana kontak, untuk mendukung kelancaran tugas Linmas.

“Kami tetap berharap kepada pihak Polres Tebo, untuk berkesinambungan dalam ikut membina anggota Linmas di desa ini,” kata Sahrizal. (asa)

ADVERTISEMENT