Pjs Bupati Bungo Gelar Rapat Koordinasi Bersama Forkompimda

Dibaca: 333 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Setelah rapat koordinasi bersama unsur forkopimda dengan tim gugus tugas covid-19, Selasa (3/11) di wisma Ali Sudin, rumah dinas Bupati Bungo, akhirnya pemkab Bungo akan melakukan relaksasi sejumlah kebijakan dalam rangka penanganan penyebaran covid-19.

Pjs Bupati Bungo, Akhmad Bestari usai rakor bersama satgas mengatakan, satu izin diperpolehkan mulai 4 November 2020. Seperti acara resepsi pernikahan. Namun tetap mematuhi prokes covid-19 secara ketat.

“Dari berbagai indikator disampaikan tadi, adanya peningkatan kesadaran masyarakat terkait penggunaan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Tak itu saja, dalam tiga hari tidak ada lagi penambahan. Justru angka kesembuhan terus meningkat,” ujar Bestari.

Sebut Bestari, beradasarkan arahan pusat serta edaran Gubernur terkait hal percepatan petumbuhan ekonomi bagi masyarakat maka akan merevisi surat edaran Bupati, terkait kegiatan sosial ekonomi.

“Nanti akan kita revisi edaran tersebut, namun tetap mematuhi prokes secara ketat. Dan akan kita atur mekanismenya dalam acara resepsi pernikahan sepeti jumlah tamu dan kedatangan tamunya,” katanya.

Selain itu, kegiatan keagamaan juga akan diberlakukan relaksasi. Dan kegiatan ekonomi lainnya, serta jam malam diberikan kelonggaran. Sebelumnya pukul 22.00 akan dijadikan pulul 23.00 WIB.

Adanya kelonggaran relaksasi ekonomi maka akan lebih ditingkatkan sanksi-sanksi yustisi dan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan DPRD Kabupaten Bungo terkait sanksi tersebut.

“Perbup kan sudah ada maka, akan kita tingkatkan menjadi perda. Sebelumnya pelanggar diberikan sanksi sosial, push up, nyanyi. Nanti akan diberikan sanksi denda Rp 50 ribu bagi yang tak pakai masker,” cetusnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT