Babinsa Sertu Ishak, Jangan Retak Persaudaraan Gegara Beda Pilihan

Dibaca: 180 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2020 tak lama lagi akan digelar,seperti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020, sedangkan Pilkades serentak akan dilaksanakan pada 19 Desember 2020 mendatang.

Untuk mensukseskan pesta demokrasi Pilkada dan Pilkades serentak ini diperlukan kondusifitas wilayah atau lingkungan yang sejuk, penuh persaudaraan aman dan damai maupun semangat demokratisasi yang tinggi, dengan memberikan hak suara sesuai hati nurani di TPS secara luber, juga diperlukan pemilih yang bermartabat serta demokratis.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Isak Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada setiap kesempatan Wirit Yasin warga dan kegiatan lainnya di Desa Rimbo Mulyo, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Babinsa Sertu Ishak juga mengatakan bahwa untuk menjaga kamtibmas agar masyarakat meningkatkan keaktifan Pos Kamling Ronda malam, disetiap jalur – jalur yang ada di Desa Rimbo Mulyo.

” Masyarakat jangan mudah terpancing dengan isu hoax yang bisa memecah belah persaudaraan antar sesama masyarakat yang berakibat membuat kekisruhan kamtibmas,beda pilihan dalam Pilkada dan Pilkades adalah cermin demokrasi, yang sangat penting keutuhan persaudaraan dan bermasyarakat tetap terjaga,”imbau Sertu Ishak. (asa)

ADVERTISEMENT