Parah! Jembatan Gantung di Dusun Tanjung Tak Terawat

Dibaca: 189 kali
Begini Kondisi Jembatan Gantung ddi Dusun Tanjung Kab. Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kondisi jembatan gantung di dusun Tanjung, Kecamatan Tanah Sepenggal sangat memprihatinkan. Hal ini terlibat, sudah tak layak dilwati oleh masyarakat.

Informasi yang diperoleh, jembatan gantung itu, adalah sebagai jembatan sarana masyarakat untuk pergi ke kebun dan ke sawah. Akan tetapi kondisi jembatan itu terlihat tidak terurus.

“Jembatan ini, adalah akses masyarakat untuk pergi ke ladang. Akan tetapi hingga kini kondisi jembatan ini, sangat memprihatinkan, padahal kan ada dana desa kok terkesan dibiarkan begitu saja,” ungkap Faisal.

Dikatakan, kondisi seperti ini sudah berlangsung satu tahun. Katanya sudah dianggarkan melalui dana desa (DD), tapi kok hingga sekarang tidak kunjung diperbaiki, bahkan tak lama lagi 2019 ini akan berakhir, jadi mau kapan lagi perbaikinya.

“Sudah pernah dirapatkan bersama perangkat dusun namun hingga kini tidak kunjung diperbaiki jadi mau nunggu ada korban dulu baru diperbaiki, kondisi seperti ini, harus cepat tanggap lah,” kata Faisal.

Hal senada dikatakan, DS dirinya juga heran kok hingga kini jembatan satu-satunya akses warga ke ladang dibiarkan seperti ini.

“Jujur kami atas nama masyarakat sangat kecewa, karena gerak cepat dari pemangku kepertingan terlihat cuek saja,” cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT