Festival Kerinci 2019 Resmi Dibuka

Dibaca: 111 kali

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Bertempat di Dermaga Danau Kerinci, Event tahunan Festival Kerinci tahun 2019 resmi dibuka pada Minggu (03/11). Acara yang akan digelar dari tanggal 3-7 November dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M.Dianto

FK tahun 2019 juga dihadiri oleh,Staf Ahli Kemenpora Pangdam II Sriwijaya, anggota DPR-RI Dapil Jambi, Deputi Kementerian Pariwisata RI, Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Dapil Kerinci Sungai Penuh.

Kepala Daerah di Provinsi Jambi, Forkopimda Provinsi Jambi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kerinci, SOPD dan Camat dalam Kabupaten Kerinci.

Bupati Kerinci dalam sambutanya menyampaikan bahwa Festival Kerinci termasuk dalam kalender 100 even nasional, dan juga pada tahun ini ada penambahan acara dari tahun sebelumnya. Mountainbike dan Petik Teh Masal rekor muri dan Nikah Masal gratis.

“Fetival Kerinci ini merupakan agenda promosi kepariwisataan kabupaten Kerinci. Dengan adanya festival ini roda ekonomi masyarakat bisa meningkat dengan baik sehingga ekonomi tidak bergantung dengan sektor pertanian saja”ungkap Bupati.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M.Dianto menyampaikan, Festival Kerinci bertujuan, untuk pemanfaatan wisata yang unik yanv disetiap daerah dalam provinsi Jambi.

“Oleh karena itu kepada bupati dan walikota kita harus kembangkan ekonomi kreatif, kembangkan seni dan budaya seperti yang kita laksanakan pada hari ini,”ujarnya.

Selain itu,pada tanggal 8 November mendatang,kabuaten Kerinci mendapatakan etape 7 dan Kota Sungai Penuh etape 8. Apalagi Tour de Singkarak ini masuk dalam rangking 5 dunia.

“Mari kita ramaikan TdS yang pertama melintas Jambi.Maka kami imbau untuk mengerakan potensi yang ada pada saat tds melintasi kerinci nanti,mudahan-mudahan bisa meningkatkan rangkingnya, “imbaunya. (adv/Iy)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT