Babinsa dan Kades Perintis, Masyarakatkan Sepak Bola Usia Dini

Dibaca: 139 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Indra Gunawan dari Koramil 416 – 07/ Rimbo Bujang bersama Kades Perintis terus gencar mempelopori dan sekaligus memasyarakatkan berbagai Cabang Olahraga dikalangan generasi muda, termasuk Cabang Okahraga Sepak Bola anak -anak atau usia dini melalui wadah Sekolah Sepak Bola (SSB) Cikal Perintis Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Untuk mengimplimentasikan generasi muda cinta Olahrga maka Sekolah Sepak Bola (SSB) Cikal Perintis Rimbo Bujang, menggelar Open Turnamen Sepak Bola Usia dini tingkat SD sederajad. Bertempat di Lapangan hijau jalan 3 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang. Minggu (03/11/2019).

Turnanen ini dibuka langsung oleh Kades Perintis yang dihadiri oleh anggota Dewan Tebo H.Ngatiran, Babinsa Perangkat desa, dan Elemen masyarakat, Turnamen berlangsung dan selesai satu hari.

Babinsa Serka Indra Gunawan dikonfirmasi mengatakan, membenarkan dirinya bersama Kades Perintis melalui wadah SSB Cikal Perintis Rimbo Bujang terus berpaya terus menumbuh kembangkan Olahraga Sepak Bola Usia dini melalui gelaran kompetisi atau pertandingan pada moment yang ada.

“Untuk mencetak bibit persepak bolaan dikalangan generasi muda maka kita harus perkenalkan Sepak Bola kepada anak usia dini, yang pada gilirannya nanti menjadikan generasi muda sehat dan tangguh serta dapat terhindar dari narkoba dan tindak pidana lainnya, ” tutur Serka Indra Gunawan.

Kades Perintis Sarmidi, didanpingi Ketua SSB:Sumarno mengatakan, bahwa open Turnamen Seoak Bola Usia dini ini dalam rangka menyongsong HUT SSB Cikal Perintis. Turnamen ini diikuti oleh 17 Tim Sepak Bola anak-anak dari Rimbo Bujang.

” Turnamen Sepak Bola Usia dini ini diikuti 17 Tim dan berlangsung satu hari, diharapkan kegiatan ini kedepan Desa Perintis mempunyai pemuda yang sehat dan punya pesepak bola yang handal dan profesional,” tutup Kades Sarmidi. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT