Jelang HUT TNI ke-76, Koramil 05/Muara Tebo Bersihkan Area Makam Pahlawan

Dibaca: 251 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Hari Libur di manfaatkan oleh jajaran Koramil 416-05/Muara Tebo, gotong royong bersih-bersih area makam Sultan Taha Syaifuddin di Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, pada Minggu (03/10).

Meski rintik hujan mengguyur namun prajurit TNI bersama FKPPI Kabupaten Tebo, Pramuka dan masyarakat sekitar. Tampak Danramil 416-05/Muara Tebo, Kapten Inf Marpaung pimpin karya bakti pembersihan area makam tersebut.

Danramil 416-05/Muara Tebo, Kapten Inf T Marpaung menjelaskan, menjelang HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke -76 Tahun 2021. Koramil menggelar karya bakti pembersihan makam Sultan Taha Syaifuddin. Ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar terutama makam pahlawan.

“Gotong royong ini juga bentuk penghormatan kita kepada jasa-jasa pahlawan yang gugur memperjuangkan NKRI. Selain itu, kegiatan juga bertujuan untuk membangkitkan semangat juang para generasi bangsa,” kata Kapten T Marpaung.

Seperti yang di lihat seputar area makam Sulthan Taha Syaifuddin sudah banyak rumput-rumput liar yang tumbuh. Oleh karena itu bersama-sama turun langsung membersihkan. Bila makam bersih maka makam tetap terjaga. Ini tanggung jawab membersihan makam tal lain tangung jawab bersama.

“Momen HUT TNI, mari kita bersatu berjuang kita pasti menang. Saya juga terus mengingatkan ke setiap warga agar tetap menerapkan Protokol kesehatan. Meski angka penyebaran corona telah menurun tapi protokol kesehatan tetap kita jalankan, “katanya. (zek)

ADVERTISEMENT