Babinsa Heri Suseno, Mari Vaksinasi Keluarga Sehat Produktifiatas Meningkat

Dibaca: 218 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Mencegah lebih baik dari mengobati kasus penyakit, upaya pencegahan penularan Virus Corona dapat dilakukan dengan Vaksinasi. Dengan mengikuti Suntik Vaksinasi, diharapkan tidak hanya menurunkan angka penularan Covid-19 tapi juga kasus kematian.

Pemerintah harapannya dapat melindungi masyarakat secara utuh, meningkatkan produktivitas dan pendapatan serta kesejahteraan. Untuk menyikapi pandemi ini jalan keluarnya, yaitu dengan mengikuti Vaksinasi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Heri Suseno Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, pada saat mendampingi warga binaannya mengikuti Suntik Vaksinasi program pemerintah (TNI-red). Bertempat di Aula Kantor Desa Sepakat Bersatu, Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

“Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya pencegahan yang spesifik atas suatu penyakit Corona, apabila Vaksinasi berhasil dilakukan maka individu sehat, keluarga sehat, tatanan masyarakat sehat, maka produktivitas akan meningkat, ” kata Babinsa Sertu Heri Suseno, Minggu (03/10/2021).

Apabila pendapatan masyarakat meningkat, imbuh Sertu Heri, sehingga pendapatan negara juga meningkat. Indonesia menjadi negara yang sehat bukan hanya secara jasmani tetapi juga sehat secara finansial dan bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

” Mari meskipun sudah divaksinasi,tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, aktif mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan,” tutup Babinsa Heri. (asa)

ADVERTISEMENT