Tak Tebang Pilih, SZ-Erick Komit Soal Pemerataan Pembangunan

Dibaca: 122 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Keraguan masyarakat akan seriusnya pasangan SZ-Erick terkait pemerataan pembangunan, terjawab sudah. Kepada wartawan, H. Sudirman Zaini menegaskan komitmennya untuk menjalankan pembangunan yang merata bagi masyarakat.

“Sejak saya menjabat sebagai bupati, tidak ada istilah tebang pilih pembangunan. Semua harus sama dan jangan sampai ada diskriminasi pembangunan,” jelas SZ, calon Bupati Bungo periode 2021-2024.

SZ menambahkan, pemerataan pembangunan adalah amanat dari Pancasila dan UUD 1945. Maka dari itu, lanjut SZ, setiap pemimpin daerah wajib menjalankannya.

“Ya, seperti kita ketahui, dalam Sila kelima yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita memang dituntut untuk berlaku adil dalam hal apapun termasuk pembangunan,” beber SZ.

Lebih jauh dikatakan SZ, pembangunan yang berkeadilan akan berdampak terhadap roda perekonomian masyarakat. Karena menurutnya, pembangunan khususnya jalan, jembatan sangat vital dalam menunjang kelancaran aktivitas masyarakat.

“Kita ketahui, di desa sering terjadi keterlambatan masyarakat dalam membawa hasil kebun. Itu salah satu penyebabnya adalah buruknya akses jalan dan jembatan,” tegasnya.

“Saya bersama pak Erick sudah berkoordinasi. Jika memang nanti kami menang, tidak ada istilah pilih kasih dalam hal porsi anggaran pembangunan. Semua sama sesuai dengan seberapa vital dan mendesak pembanguanan itu,” tegasnya lagi.

Terpisah, Dr Erick Muhammad Henrizal juga menyampaikan hal yang sama. Kata Erick, dirinya bersama dengan SZ telah berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat dan tidak tebang pilih dalam pembangunan.

“Saya akui, memang saat saya turun menyerap aspirasi masyarakat, soal pembangunan ini memang selalu menjadi curhatan warga. Jika terpilih, kita siap bekerja untuk masyarakat,” tandas Erick. (TMC SZ-Erick)

ADVERTISEMENT