Partai Nasdem Bungo Buka Penjaringan Calon Bupati

Dibaca: 142 kali

SIDAKPOST.ID.BUNGO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bungo, membuka penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo, untuk pilkada 2020 mendatang.

Pembukaan dimulai dari 3 hingga 23 Oktober 2019 mendatang. Penjaringan ini, sesuai surat peraturan DPP, dan kepetusan dari DPW Jambi, supaya menjaring bakal calon Bupati dan wakil Bupati.

Salman Alfarisi wakil ketua bidang Pemilihan Umum mengatakan, siapa saja masyarakat yang ingin mendaftar ke partai Nasdem boleh – boleh saja. Baik itu, dari partai maupun dari non partai bisa mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati dan wakil bupati.

“Siapa yang ingin mendaftar silahkan datan ke Sekretariat DPD Nasdem di lorong delapan putra, Kelurahan Bungo Timu, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Untuk penyerahan berkas ke DPP pada tanggal 6-8 Nopember 2019,” katanya.

Sementara ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bungo, Lahmudin, ST.,MT mengaku, pencalonan ini, bagi bacalon yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan siap diusulkan ke DPW sampai ke DPP.

Semua yang mendaftar wajib memenuhi persyaratan khusus diantaranya, gambaran potensi kemenangan diri masing-masing bakal calon.” Bakal calon diwajibkan membuat peryataan bersedia untuk melakukan survei pada lembaga yang disetujui oleh DPP,” katanya.

Diakui Lahmudin, sebelum pendaftaran ini dibuka, sudah beberapa kandidat yang telah menyatakan kesiapannya untuk maju dan mendaftar melalui Partai NasDem, baik yang berasal dari kader maupun non kader.

“Kami harap mereka ikut mekanisme pencalonan Partai NasDem, dan datang saat pendaftaran dibuka secara resmi saat ini,”katanya.

Untuk tim penjaring Salman Alfarisi, S.H. Sebagai Ketua, Suryani Sekretaris dan dibantu, Dodi Margahayu,S.E. Syafboni Syafar, S.H. Dan Syawal Syahputra,S.H. (adv/jul

ADVERTISEMENT