Tercatat Angka Kriminal di Tebo Menurun

Dibaca: 180 kali
Kapolres Tebo. AKBP. Zainal Arrahman, S.IK.

SIDAKPOST,ID, TEBO – Terhitung Januari – Oktober 2018, terjadi penurunan jumlah angka kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Tebo. Sementara untuk Penangan Tindak Pidana (PTP) mengalami kenaikan.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Hendara Wijaya mengatakan jumlah penindakan pada tahun 2018 ini sebanyak 200 kasus. Sementara tahun 2017 pengungkapan sebanyak 183 kasus.

“Jumlah tindak pidana (JTP) pada tahun 2018 dari Januari hingga Oktober data sementara sebanyak 291 kasus, sedangkan Penyelesaian Tindak Pidana (PTP) sebayak 200 kasus ,” ujar Kasat Reskrim, Rabu (3/10/2018).

Kasat Reskrim sangat optimis hingga akhir tahun ini untuk pengungkapan kasus kriminalitas di wilayah hukum Polres Tebo mengalami peningkatan. Untuk peningkatan ini tentunya membutuhkan kerjasama semua pihak.

“Hendaknya masyarakat dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri. Misalnya menjaga kemanan diri, keamanan rumah sendiri, menjaga sepeda motornya sendiri dan yang lainnya,” tutupnya. (nwr)

HUT BUNGO






























































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*