Tahun Ini Landasan Runway Bandara Muara Bungo Ditambah 300 Meter

Peresmian Gedung Administrasi Unit Penyelenggara Bandara Muara Bungo oleh Plt Dirjen Perhubungan Udara. Foto : Juliansyah/sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Panjang landasan Pacu atau Runway Bandara Muara Bungo, Jambi akan di tambah 300 meter. Dengan begitu, panjang landasannya menjadi 2.100 meter.

Rencana penambahan itu, dikatakan langsung Plt Dirjen Perhubungan Udara Ir. Nur Isnin Istiartono, M.Si. saat meresmikan Kantor Administrasi dan Mushalla Bandara Muara Bungo, Sabtu (3/9/2022).

Baca JugaDari Bandara Bungo, Mayjen TNI Jhonny Djamaris Naik Motor Trail

“Alhamdulillah tahun ini kita perpanjang landasan, agar lebih memberikan Capacity dan juga dari pada safety untuk pesawat yang akan mendarat disini. Insya Allah akan nambah 300 meter menjadi 2.100 meter,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya dukungan baik dari Pemda untuk pengembangan Bandara Muara Bungo.

“Saat ini dalam proses lelang, mudah-mudahan dengan waktu yang ada ini kita bisa laksanakan amanah itu untuk bangunan disini dan tentu nya bisa dilaksanakan secepat nya, karena Pemda sudah menyiapkan lahan dengan baik, sehingga kita tidak memikirkan lahan lagi,”
Ungkapnya.

Baca JugaPemkab Bungo Segera Perbaiki Akses Jalan Menuju Bandara

Dengan demikian, Ia berharap, Bandara Muara Bungo ini akan terus berkembang, untuk melayani masyarakat. Sehingga dapat terjaga dan di rawat dengan baik.

“Bandara Ini perlu di kembangkan untuk melayani masyarakat, dan berarti butuh di jaga dan di rawat, termasuk area sekitarnya untuk menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan,”harapnya.

Sementara Sigit Budiarto, Kepala Bandara Muara Bungo mengatakan saat ini panjang landasan Bandara mencapai 1.800 meter.