Lupa Matikan Api Tungku, Rumah Guru di Tebo Nyaris Ludes Terbakar

Personil Damkar dan warga padamkan api membakar rumah guru, di Tegal Arum Rimbo Bujang. Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Gegara lupa mematikan api tungku usai memasak, rumah milik Anton seorang Guru SD, warga jalan 15 Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, nyaris ludes terbakar dilalap sijago merah, Sabtu (3/9/2022) sekira pukul 08.20 WIB.

Pos Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo di Jalan Pahlawan Wirotho Agung menerima laporan warga, adanya terjadi kebakaran di rumah milik warga di Jalan 15 Desa Tegak Arum, dengan Sigap Komandan Pos Damkar Sumadi bersama 11 Anggotanya dan satu unit Armada Damkar meluncur ke lokasi kebakaran, untuk melakukan pemadaman api yang membakar rumah warga.

Baca JugaBreaking News, Kebakaran Hebat Terjadi di Kampung Nelayan

Komandan Pos Damkar dan Penyelamatan Rimbo Bujang Sumadi dikonfirmasi media ini menyebutkan, pihaknya membenarkan menurunkan satu Unit Armada Pemadam Kebakaran dan 11 Anggotanya untuk memadamkan api di lokasi kebaran.

“Personil Damkar sampai di lokasi kebakaran, ternyata api sudah bisa dipadamkan oleh warga setempat secara manual, sehingga Personil Damkar tinggal mendinginkan api yang membakar rumah pak Anton, “kata Sumadi.

Baca JugaSertu Japril Koramil 06/Muara Bungo Gelar Patroli Karhutla

Asal titik api, sebut Danpos, berasal dari tungku atau dapur dari kayu bakar untuk memasak, tetapi pemilik rumah lupa mematikan api tungku lanjut ke sekolah.

Tidak lama kemudian warga melihat asap dan kobaran api membakar rumah Anton warga segera beramai-ramai membantu memadamkan api yang sempat merembet membakar dinding rumah yang terbuat dari papan.

“Api tidak sempat merembet meluas bisa dipadamkan dan tidak ada korban jiwa serta kerugian cukup lumayan, kita himbau agar masyarakat mematikan api tungku dan kompor saat meninggalkan rumah berpergian, untuk menghindari terjadinya kebakaran,” tutupnya. (asa)