Penanganan Covid-19,Bupati Adirozal Ikuti Pertemuan Dengan Mendagri

Dibaca: 65 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Bupati Kerinci Adirozal mengikuti pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri di Auditorium Rumah dinas Gubernur Jambi,Jumat (03/09).

Pertemuan yang dihadiri Gubernur Jambi Al -Haris dan Wakil Gubernur Abdullah Sani serta Bupati / Walikota se Provinsi Jambi membahas dan mendengar arahan Mendagri tentang penanganan Covid-19.

Gubernur Al Haris memaparkan bahwa Jumlah Kasus Covid-19 di Provinsi Jambi yaitu 28.288 Positif, 25.516 Sembuh dan 707 meninggal. Untuk sasaran Vaksinasi Provinsi Jambi yaitu 2.686.193 orang,yang sudah vaksinasi dosis pertama berjumlah 864.211 orang atau 32,17% dan untuk dosis kedua berjumlah 491.027 orang atau 18,28%.

Mendagri Tito menegaskan kepada kepala daerah untuk waspada, dan tetap mengawasi kerumunan masyarakat, inflasi masyarakat, mobilisasi masyarakat dan sebagainya.

“Kita jangan sampai lengah dan tetap waspada. Dengan adanya perbaikan indikator, kita saat ini sudah mulai pelonggaran bertahap. Artinya ada sektor-sektor yang sudah bisa kita longgarkan, dengan protokol yang ketat,” jelasnya.

Dirinya juga meminta dengan adanya pelonggaran ini, masyarakat jangan bereuforia, jangan sampai karena ada kelonggaran dianggap longgar semua yang mengakibatkan terjadi lagi kenaikan.

“Jangan sampai terjadi lagi kenaikan, repot lagi kita. Hati-hati untuk Jambi saya sampaikan, untuk itu saya meminta kepada seluruh Forkopimda di kabupaten/kota di Provinsi Jambi semua mengawal jangan sampai ada euforia di masyarakat,” tegas Mendagri Tito. (adv)

ADVERTISEMENT