Bersama Kemenkes RI, Zulfikar Achmad Sosialisasi Germas di Bungo

Dibaca: 211 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Setelah gelar vaksinasi massal, bersama Kemenkes RI, H Zulfikar Achmad anggota komisi IX DPR RI dapil Jambi, menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di ballroom hotel Semagi Muara Bungo, pada Jumat (3/09/2021).

Kapala Dinas Kesehatan Bungo, dr Safarudin Matondang mengatakan, GERMAS suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama, mulai dari individu, keluarga, dan masyarakat dalam mempraktekkan pola hidup sehat.

Jadi untuk menyukseskan GERMAS, tidak hanya mengandalkan peran sektor kesehatan, peran Kementerian dan lainnya, juga diperlukan serta seluruh lapisan masyarakat.

“Kita sudah beberapa kali melakukan kegiatan sosialisasi GERMAS kepada masyarakat. Hari ini sosialisasi Germas di prakarsai oleh bapak H. Zulfikar Achmad, selaku anggota DPR RI yang bermitra langsung dengan Kemenkes,” kata Safarudin.

Disamping itu kata Saparudin, dalam kunjungan dapil, luar reses masa persidangan anggota Komisi IX DPR RI H. Zulfikar Achmad itu, juga membawa stok vaksin sebanyak 1000 dosis untuk masyarakat Kabupaten Bungo.

“Kita sudah melakukan penyuntikan vaksin kemarin. Sesuai data akhir, vaksin yang sudah dilakukan penyuntikan sebanyak 400 dosis, selebihnya sudah akan direncanakan melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Tanah tumbuh dan Pelepat ilir,”katanya.

H. Zulfikar Achmad, mengatakan di tengah masa pandemi Covid-19 penting perilaku pola hidup sehat dengan cara menjaga kekebalan tubuh, agar kita kuat dalam menghadapi ancaman virus, menjaga kesehatan termasuk menjalankan prokes merupakan upaya dalam mencegah Covid-19.

Zulfikar Achmad anggota DPR RI dua periode daerah pemilihan jambi itu.
Selain menyampaikan terkait dengan Prokes, juga menyampaikan terkait dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Karena vaksinasi sebagai bentuk antisipasi sehingga potensi paparan dapat dicegah,

“Saya berharap kita membiasakan diri hidup sehat, dan menerapkan protokol kesehatan harapannya, dapat mencegah kita dari paparan Covid-19 dan paparan penyakit lainnya,” pungkasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT