Sambangi Poktan, Babinsa Tugiyanto Edukasi Peternak Sapi Bali

Dibaca: 171 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Tugiyanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang didampingi Arif Yuli Prasetya
petugas peternakan, menyambangi kelompok tani (Poktan) Sarimulyo Sukadamai, bertempat di Jalan Cempaka Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. Kamis (03/09/2020).

Kelompok Tani Sarimulyo Sukadamai ini, bergerak dibidang peternakan Sapi Bali dari Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan modal awal 20 ekor Sapi Bali bantuan dana APBN pusat pada tahun 2017. Populasinya saat ini sudah menjadi 50 ekor, berkat ketekunan Poktan dalam merawat Sapi Bali tersebut.

Babinsa Sertu Tugiyanto memberikan edukasi dan memotivasi anggota Kelompok Tani Sarimulyo Sukadamai, agar menjadi peternak Sapi yang profesional sehingga dapat menghasilkan Sapi yang memuaskan.

“Harus mengikuti arahan dari petugas peternakan dari mulai sanitasi Kandang, pakan dan perawatan kesehatan Sapi, sehingga terhindar dari penyakit, “tutur Babinsa Sertu Tugiyanto.

Ketua Kelompok Tani Sarimulyo Sukadamai Rimba Yoga Subandi menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Petugas peternakan yang selama ini ikut membina demi kemajuan Poktan Sarimulyo.

“Kita berharap kemitraan bapak Babinsa kepada Kelompok Tani Sarimulyo, terus berlanjut dimasa mendatang,”ucap Ketua Poktan Rimba Yoga Subandi. (asa)

ADVERTISEMENT