Tak Kenal Lelah, Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Beri Himbauan Cegah Karhutla

Dibaca: 53 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Koramil 416-06/Muara Bungo melalui jajaran Babinsa di masing-masing wilayah bunaan gencar melakukan sosialisasi karhutka. Seperti hari ini, pemasangan himbauan melalui spanduk di kelurahan Jaya Setia, serta di Kelurahan Bungio Timur.

Selain itu, di wilayah Kecamatan Rimbo Tengah dan Kecamatan Pelepat juga juga dilaksanakan sosialisasi dan pemasangan spanduk berisikan ajakan agar masyarakat tidak membakar lahan.

“Semua babinsa kita, ditugaskan memasang spanduk dan sosialisasi di setiap wilayah binaan merka masing-masing. Hal itu, dilakaukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayab teritorial Koramil agar tetap kondusif,” kata Danramil Kapten Arm Abasri, Selasa (3/09).

Sejauh ini, kata Abasri sudah 65 spanduk yang sudah terpasang di beberapa titik strategis atau lebih dikenal di tempat keramaian dan lalu lalang warga. Dengan itu, mereka secara langsung bisa membaca apa sanksi dari pelaku karhutla.

“Pencegahan karhutla ini, diperlukan kerjasama yang baik semua elemen masyarakat di wilayah Koramil 06/ Muara Bungo. Dengan kepedulian itu, maka secara bersama-sama kita sudah berbuat yang terbaik dalam pencegahan agar tidak ada terjadi kebakaran dilakukan dengan sengaja,” kata Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT