Operasi Patuh, Satlantas Polres Bungo Tilang 100 Kendaraan Setiap Hari

Dibaca: 436 kali
Satlantas Polres Bungo Saat Menggelar Operasi Patuh di Depan Mapolres Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Operasi Patuh 2019 di hari ke Lima, Senin (2/9). Satlantas Polres Bungo berhasil menjaring 500 kendaraan yang langsung ditilang. Operasi tersebut dilakukan di beberapa titik dalam wilayah kota Muara Bungo.

Kasat Lantas Polres Bungo, AKP Abdul Aziz saat dikonfirmasi mengatakan, hingga hari kelima ada 500 kendaraan yang ditilang. Jenis pelanggaran seperti tidak menggunakan helm, surat – surat dan tidak memilki surat izin mengemudi (SIM).

“Setiap hari ada 100 lembar surat tilang yang harus dihabiskan bagi pelanggaran lalu lintas. Untuk pelajar sebanyak 60 pelanggaran rata-rata anak SMP. Selain itu, ada juga pengendra belum cukup umur dan belawan arus,” kata AKP. Aziz.

Sebut Kasat, dalam sehari pihaknya melakukan Operasi Patuh di dua hingga tiga titik per harinya. Kalau dilihat saat Operasi Patuh, tingkat pelanggaran masih tinggi, dengan Operasi Patuh ini, kedepan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tertib saat berlalu lintas.

“Jadi kami himbau kepada seluruh pengendara roda dua maupun roda empat, marilah taati lalu lintas karena setiap pelanggaran akan kita tilang.
Operasi Patuh ini, akan terus digelar hingga 11 September 2019,” tegas Kasat. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT