Ditinggal Kerja, Satu Rumah di Bungo Ludes Terbakar

Dibaca: 1.222 kali
Inilah Kondisi Rumah Terbakar di Kecamatan Bathin II Babeko

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satu rumah di simpang 4 Rt 04, Dusun Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko, milik Akmal Hapis, ludes tebakar jari arang, Selasa (3/09/2019).

Informasi diperoleh, kebakaran disebabkan dari bara dapur yang ditinggal oleh pemiliknya pergi ke kebun. Karena bangunan rumah terbuat dari papan dengan leluasa api membakar bangunan rumah tersebut.

“Tadi pagi saya masak menggunakan kayu bakar. Tapi tadi rasanya sudah dipadamkan, kondisinya saat kebakran tadi memang rumah kosong kami sedang kerja di kebun. Kerna gas habis jadi Saya gunakan kayu bakar untuk memasak,” kata Zarbi istri pemilik rumah.

Selain itu, Wan tetangga Akmal mengatakan, Ia melihat langsung api begitu cepat melahap siisi rumah. Awal mula, api berasal dari dapur rumah pak Akmal, lama kelamaan api membesar dan membakar semua bangunan rumah hingga jadi arang.

“Tadi masih sempat menyelamatkan beberapa barang saja, karena api sudah membesar jadi sebisanya kami selamatkan tadi baran-barang di dalam rumah,” ucapnya.

Kasi Penyelamatan dan Pemadaman Damkar Kabupaten Bungo, Ariyanto dikonfirmasi mengatakan, benar tadi rumah milik pak Akmal ludes terbakar.

“Saat petugas kita tiba di lokasi kondisi api memang sudah membesar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, akan tetap bagunannya ludes terbakar,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT