Dinsos Tebo : Rumah Penerima PKH Akan Diberi Tanda Keluarga Miskin

Dibaca: 278 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dinas Sosial Tebo ada mempersiapkan pencanangan program wacana untuk menempelkan tanda atau sticker disetiap rumah warga yang mendapakan bantuan Progran Keluarga Harapan (PKH) yang ada diwilayah Kabupaten Tebo.

Hal tersebut dikatakan oleh Kabid Sosial Tebo Asmuni saat dikonfirmasi Sidakpost,id, lebih rinci dijelaskan bahwa Dinsos Tebo ada program wacana untuk menempelkan Stiker kesetiap rumah yang mendapatkan bantuan PKH .Dengan harapan dipasangnya Sticker ini, agar penyaluran bantuan PKH bisa benar-benar tepat pada sasaran.

“Kita bulan kemarin ada rapat wacana bersama Korwil PKH Provinsi Jambi terkait rumah penerima PKH akan diberikan tanda kelurga miskin, tetapi kita masih keterbatasan biaya untuk pembuatan Sticker dimaksud,” ungkap
Kabid Sosial Asmuni, saat dikonfirmasi sidakpost id, Selasa (3/9/2019).

Dinsos Kabupaten Tebo, sambung Kabid Asmuni, dalam pogram ini akan dibahas pada anggaran perubahan APBD Tebo tahun 2020, mengingat APBD Tahun 2020 sudah dibahas di pertengan tahun 2019 kemarin.

“Program Sticker ini bertujuan dalam rangka transparansi kepada masyarakat umum untuk mengetahui adanya warga yang layak mendapat bantuan PKH sesuai standar kreteria yang telah ditentukan, dengan harapan Stiker ini mampu mengurangi data yang dimanipulasi,”terang Kabid Sosial.

Dikatakannya, penempelan atau pemasangan Sticker nantinya disetiap rumah yang mendapakan bantuan PKH sebagai upaya pencegahan bantuan yang tidak tepat sasaran, tidak dipungkiri lagi masih adanya warga yang memberikan data tidak benar kepada petugas pendataan.

“Diharapakan warga bisa saling mengetahui data penerima bantuan PKH dengan akurat, apabila warga mengetahui ada penerima PKH ternyata berstatus ekonomi mampu, bisa melaporkan ke petugas pendata diwilayahnya,” pungkasnya. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT