Babinsa Sertu Efekno dan BKTM Gelar Patroli dan Anjangsana ke Warga

Dibaca: 62 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam mewujudkan sinergitas TNI-Polri di wilayah, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Desa Sungai Jernih melaksanakan patroli dan anjangsana ke Desa Sungai Jernih, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Selasa (03/09/2019).

Sertu Efekno dan Briptu Hamdan bersama-sama melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan.

Salah satu kegiatan keduanya adalah mensosialisasikan dampak dari bahaya karhutla sekaligus berdikusi tentang perkembangan situasi wilayah dan masalah yang tengah dihadapi warga saat ini.

“Dengan adanya komunikasi dua arah secara langsung kepada masyarakat diharapkan segala permasalahan yang ada di wilayah binaan dapat diselesaikan dan kami juga menghimbau kepada warga agar segera melaporkan segala kejadian yang ada di Desa Sungai Jernih kepada Babinsa ke Bhabinkamtibmas,” ujar Sertu Efekno.

Di tempat terpisah, Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kapten Inf Sulasa Hadi mengatakan, kegiatan Babinsa ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari, dan kemarin bersama Bhabinkamtibmas dengan cara mendatangi tiap-tiap rumah warga yang menjadi binaan.

“Diharapkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal masyarakat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan TNI dan Polisi sehingga apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah diselesaikan,” tandas Kapten Sulasa Hadi. (red)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT