Dijadwalkan KPK Akan Turun ke Bungo

Dibaca: 401 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (6/9) dijadwalkan akan menemui pejabat publik di lingkup Pemerintah Daerah dan DPRD Bungo.

Kedatangan KPK ini sudah dipersiapkan oleh DPRD Bungo yang memang menginginkan pertemuan dengan anggota dewan terhormat.

Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto, mengatakan KPK turun ke Kabupaten Bungo untuk melakukan arahan bidang pencegahan. Kunjungan KPK ini pun tidak hanya di Kabupaten Bungo tetapi juga dibeberapa kabupaten/kota di Jambi.

“Ini salah satu upaya pencegahan korupsi, agar pejabat publik lebih berhati-hati menggunakan kewenangan dan harus mengacu kepada regulasi yang ada. Yang jelas tidak boleh menyimpang dari kewenangan daerah,” kata Apri.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Bungo, Syarkoni Syam, mengatakan KPK ada agenda pertemuan langsung dengan semua unsur pimpinan anggota dewan.

“Kita sudah mempersiapkan agendanya dan kebetulan acara dilaksanakan pada Kamis mendatang sekira pukul 15.00 sampai pukul 17.00 Wib,” sebutnya.

Lanjutnya, KPK akan memberikan pengarahan menyangkut pembinaan masalah antisipasi korupsi-korupsi yang terjadi didaerah lain. Akan ada arahan dan petujuk serta kemungkinan ada aturan KPK yang lain.

“Kita buka pintu yang selebar-lebarnya untuk KPK memberikan arahan kepada seluruh jajaran pejabat Kabupaten Bungo,” pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*