Biar Mandi Kringat Latihan, Tapi Sukses Dalam Tugas Paskibra

Tampak instruktur sedang melatih anggota paskibra, tingkat Kecamatan Rimbo Ulu. Foto : sidakppst.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Supriyanto dan Babinsa Koptu Teguh Nugroho Anggota Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, bersama Aiptu Marfin Kanit Binmas Polsek Rimbo Ulu terus intensif melatih anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kecamatan Rimbo Ulu, bertempat di Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Kamis (03/08/2023).

Babinsa Serda Supriyanto kepada sidakpost.id mengatakan, bahwa para pelatih rutin dan intensif melatih Anggota Paskibra Rimbo Ulu, materi latihan meliputi PBB dan pembinaan mental berwawasan kebangsaan, serta disiplin maupun kekompakan dalam Satu komando dalam paskibra.

Anggota paskibra di selain dilatih PBB juga diberikan sosialisasi tentang wawasan nusantara, jiwa patriotisme, menghargai jasa pahlawan bangsa, serta disiplin kekompakan dalam regu paskibra yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

“Lebih baik mandi keringat dalam latihan paskibra, tapi hasilnya kamu sukses di dalam melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera, pada 17 Agustus 2023 nanti dalam puncak acara HUT RI ke 78, ” kata Serda Supriyanto. (asa)