Mendag Zulhas Katakan Stok Minyak Goreng di Provinsi Jambi Cukup

Mendag Zulha, Cek Stok Minyak Goreng di Salah Satu Perusahaan di Jambi bersama Gubernur Jambi Al Haris. Foto : sidakpost.id/Ratna Sari

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Mendag RI Zulkifli hasan lakukan audiensi dengan Petani Kelapa Sawit terkait harga tandan buah segar (TBS) yang saat ini masih dibawah Rp2.000/kg serta upaya yang dilakukan Kementerian Perdagangan untuk menaikkan harga TBS diakhir bulan Agustus 2022.

Dalam audiensi tersebut, Mendag Zulkifli Hasan menekankan, perlu waktu untuk memulihkan kondisi agar dapat kembali normal.

“Pemerintah, pelaku usaha, petani, dan rakyat satu kesatuan yang tidak terpisah dan jika saling menguatkan akan menjadikan Indonesia sebagai produsen CPO yang mengendalikan harga dan suplai di dunia,”ujar Zulkifli, siang (02/08/2022)

Mendag Zulkifli Hasan mengunjungi PT Kurnia Tunggal Nugraha di Kota Jambi untuk memastikan ketersediaan stok minyak goreng.

Di PT Kurnia Tunggal Nugraha saya lihat stok banyak, cukup untuk kebutuhan wilayah Jambi. Harga minyak goreng di Jambi terkendali antara Rp 13.000/liter–16.000/liter.

“Harga minyak goreng kemasan yang mereknya tidak terkenal antara Rp 16.000/liter – Rp 17.000/liter. Kalau
yang minyak goreng curah biasa Rp 13.000/liter – Rp 13.500/liter. Jadi, aman lah,” tutup Mendag Zulhas. (rsa)