Maju Pilkades Teluk Kuali, Desi Siap Bersama Warga Membangun Desa

Desi Bakal Mendaftar sebagai calon Kades Teluk Kuali Tebo Ulu. Foto : sidakpost.id/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Prosesi maupun Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tebo Tahun 2022 sudah dimulai, seperti Panitia Pilkades di Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu sudah mulai menggelar Penjaringan Bakal Calon (Balon) dan Pendaftaran Balon Kades Teluk Kuali mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 15 Agustus 2022.

Menurut informasi yang dihimpun lebih dari satu Balon Kades yang sudah dan akan mendaftarkan diri kepada Panitia Pilkades, yang akan berkompetisi pada Nopember 2022 mendatang.

Adapun salah satu Profil Balon Kades Teluk Kuali Desi, A.Md (48) yang nota benenya Kepala Urusan Pemerintahan (Kaur Pem) Kantor Desa Teluk Kuali, bio data lainnya Desi pernah menjadi Kadus, Ketua PNPM dan Ketua Pemuda di Teluk Kuali.

Masyarakat Teluk Kuali sudah tak asing lagi dan mengenal Desi sosok yang supel bergaul dikalangan pemuda maupun orang tua, selain Desi orangnya ramah dalam tegur sapa kepada sesama juga orangnya menjunjung adat istiadat yang ada dan agamis.

Desi kepada media ini menuturkan, dirinya membenarkan sudah matang dan siap akan mendaftar Balon Kades Teluk kuali tahun 2022, selain keluarga sudah mendukung dan warga masyarakat juga memberi dukungan dirinya untuk maju ke Pilkades serentak 2022.

Desi merasa terpanggil ingin membangun Teluk Kuali bersama masyarakat, untuk itu dirinya akan mendaftar Balon Kades Teluk Kuali.

“Saya tidak muluk-muluk dan apabila diberikan amanah oleh masyarakat nantinya terpilih menjadi Kades, bersama masyarakat untuk membangun Teluk Kuali yang lebih maju lagi kedepannya,”ucap Desi.

Sejumlah tokoh masyarakat Desa Teluk Kuali berkomentar, siapapun nantinya yang terpilih menjadi Kades Teluk Kuali tetap didukung pemerintahannya, alangkah baiknya para Balon Kades mumpuni SDM-Nya untuk memimpin Desa Teluk Kuali. Pilkades serentak Kabupaten Tebo tahun 2022, akan digelar pada 19 November 2022. (asa)