Karena Bisikan Gaib, Warga Bungo Ini Bunuh Korban dengan Dodos Tanah

Ilustrasi pembunuhan. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sutono (70) warga RT 08, Jalan Palembang, Dusun Karya Harapan Mukti, Kecamatan Pelepat Ilir, kabupaten Bungo tewas di tangan Ilyas (32), Selasa 02 Agustus 2022 sekira pukul 11.00 WIB.

Informasi didapat sidakpost.id, aksi pelaku Ilyas secara spontan karena dia mengaku ada bisikan gaib kepada dia supaya korban yang sedang berkeliling sekitar rumahnya itu harus segera dibunuh. Tidak menunggu lama pelaku langsung menganiaya korban.

Tampak Kapolsek Pelalepa Pelepat Ilir AKP Panji sedang melihat Jenazah korban pembunuhan di Klinik Sehat Kuning Gading di Petir. Foto : sidakpost.id/zakaria

Kapolsek Pelepat Ilir, AKP Panji Lazuardi dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, aksi pelaku terhadap korban dilakukan dia secara spontan. Pelaku mendapat bisikan gaib kalau korban itu hendak membunuh dirinya, karena bisikan itu, pelaku langsung mengejar korban.

“Secara spontan pelaku memukul korban dengan sebatang kayu akhirnya korban ini terjatuh. Saat itu dia menganiaya korban berulang kali dengan dodos tanah, sehingga korban mengalami luka di bawah pelipis sebelah kiri,”kata AKP Panji.

Selain itu, korban mengalami luka robek di bawah dagu dan luka robek tepat di bagian leher. Setelah korban dianiaya pelaku tidak lama kemudian melarikan diri ke rumah seorang ustadz didekat TKP.

“Korban dilarikan warga ke Klinik Sehat Dusun Kuning Gading, Kuamang Kuning. Namun nyawa korban tidak tertolong lagi korban akhirnya meninggal dunia, “katanya.

Setelah kejadian itu, petugas langsung ke lokasi dan berusaha mencari pelaku tidak lama kemudian pelaku berhasil ditangkap tak jauh dari rumahnya.

“Saat itu pelaku ini tidak melakukan perlawanan saat hendak ditangkap. Dari informasi warga sekitar itu pelaku baru belajar ilmu agama tanpa guru. Pelaku juga menyesal telah membunuh korban,” pungkas Kapolsek. (zek)