Cegah Virus PMK, Sertu Rex Harmodi Dampingi Tim Vaksinasi Sapi Warga

Babinsa Sertu Rex Harmodi dampingi Petugas Peternakan, melaksanakan Vaksinasi PMK di Pulungrejo. Foto : sidakpost.id/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Saat ini lagi gencar pemerintah mencegah serta sekaligus memberantas adanya wabah Virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak warga yang tersebar di berbagai daerah. Penyakit mulut dan kuku ini termasuk penyakit menular yang rentan menyerang pada hewan berkuku belah atau genap seperti Sapi.

Tim vaksinasi PMK dari Dinas Peternakan Tebo diketuai oleh Witono,
didampingi Babinsa Sertu Rex Harmodi dan Kadus setempat Sidik, Menyisir ke rumah warga yang memiliki ternak Sapi. Pada Rabu (03/08/2022).

Untuk mengantisipasi penularan penyakit mulut dan kaki pada hewan ternak warga di wilayah binaan, Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416-07/ Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute giat mendampingi Tim Petugas Vaksinasi hewan ternak sapi di Desa Pulungrejo Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Rabu (03/08/2022).

Babinsa Rex Harmodi mengatakan, membersihkan lingkungan kandang Sapi sangat penting, demi untuk menjaga kesehatan Sapi dari serangan penyakit.

“Kita himbau kepada warga masyarakat apabila ditemui ada hewan ternak bergejala PMK segeralah laporkan ke petugas peternakan, sehingga dapat segera ditangani guna mencegah penularan PMK terhadap hewan lainnya, ” imbau Rex Harmodi. (asa)