Atasi Stunting BKKBN Jambi Bantu Alat Usaha kepada Kelompok UPPKS Sungai Penuh

Dalam rangka Atasi stunting perwakilan BKKBN Jambi serahkan Alat Bantu usaha kepada kelompok UPPKA di Kota Sungai Penuh. Foto : sidakpost.id/Ratna Sari

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi serahkan alat bantu usaha ekonomi Produktif sesuai dengan jenis usaha kelompok UPPKA, Selasa (3/08/2022)

Penyerahan alat usaha ekonomi Produktif ini di lakukan langsung oleh Sekretaris Perwakilan BKKBN Jambi Yudi Hendra Musrizal kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Sungai Penuh, Zulfikri.

Dalam rangka mengatasi stunting di Provinsi Jambi berbagai usaha terus di lakukan oleh BKKBN Jambi dengan mengandeng stakeholder, OPD-KB dan pihak terkait lainya

Dalam hal ini bentuk Kegiatan yang dilakukan oleh BKKBN Jambi di Kota Sungai penuh antara lain, penyediaan alat usaha ekonomi Produktif sesuai dengan jenis usaha kelompok UPPKA dan fasilitas kegiatan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui fasilitas permodalan, pemasaran dan produksi

Salah satunya dengan memberikan bantuan alat usaha ekonomi produktif dengan tujuan terfasilitasinya kegiatan pemberdayaan ekonomi keluarga serta tersedianya alat usaha ekonomi produktif untuk meningkatkan hasil produksi usaha ekonomi keluarga.

Dikatakan oleh Yudi Hendra Musrizal, ” harapannya kegiatan ini meningkatkan usaha ekonomi keluarga dan juga membantu ekonomi keluarga terutama bagi keluarga yang kurang mampu.

“Selain itu sasaran dari kegiatan ini yaitu, keluarga akseptor KB lestari dan mandiri MKJP di kampung KB yang tergabung dalam kelompok UPPKA, “ujarnya.

Ada beberapa kelompok UPPKA yang akan diberikan bantuan antara lain. Kelompok UPPKA Surya mandiri yang berada di Desa Pinggir Air kumun debai.

“Kedua kelompok UPPKA embun pagi, Desa Koto Baru dan ketiga kelompok UPPKA Maju Bersama di Desa Sungai Ning, Sungai Bungkal, “tutup Yudi. (rsa)