Kompak Babinsa Koramil Pulau Temiang dan Pak Bhabin pantau Vaksinasi

Dibaca: 172 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sinergi Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang bersama pak Bhabin memantau proses vaksinasi kepada warga di Desa Sungai Abang, Kecamtan VII Koto, Selasa (3/08/2021).

Sertu Kusmayadi mengatakan, sinegitas bersama pak Bhabin terus dilaksanakan dalam memantau proses vaksinasi Covid – 19 terhadap warga binaan. Vaksinasi ini merupakan dosis kedua.

“Tadi saya bersama Serda Dehendri pak Bhabin monitor langsung vaksinasi dosis kedua kepada warga binaan. Semua itu dilakukan, untuk memberi semangat ke warga yang menjalani vaksinasi kedua,” kata sertu Kusmayadi.

Dikatakan, semua warga yang divaksin tentu melewati sreening terlebih dahulu agar setelah divaksinasi tubuh tetap kuat dan tak ada gejala apa pun. Semua yang dikut vaksinasi diveriksa oleh tim nakes.

“Alhamdulillan semua peserta vaksinasi tak ada keluhan setelah divaksin semua itu menunjukkan kalau masyarakat kita sudah bisa menjaga kesehatan sebelum divaksin hari ini,”katanya.

Lebih jauh dikatakan, masyarakat tidak perlu takut dan ragu kalau divaksinasi, karena semua aman dan halal. Kalau ada informasi yang tak jelas tentang vaksin tidak usah ditanggapi yang penting ikut vaksinasi yang disarankan pemerintah.

“Ada 111 orang yanv divaksinasi terdiri dari, guru 26 orang, pelayan publik 33 orang, pedagang 2 orang dan lansia 60 orang jadi total yang divaksin 110 orang, ” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT