Bersama Karang Taruna, Presenter Cantik TV One Ini Akan Isi Webinar Lidig Bungo

Dibaca: 807 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Webinar Literasi Digital Kabupaten Bungo akan kembali di gelar 7 Agustus 2021. Di bulan kemerdekaan ini, tim Literasi Digital Kemenkominfo RI mengawali dengan tema “Menjadi Kader Organisasi Kepemudaan yang Cakap Digital”. Tidak tanggung-tanggung, presenter TV One Kamaratih Purnama Kusuma akan kembali mejeng di Webinar Lidig Bungo yang di gelar Rabu pukul 14.00 – 17.00 Wib.

Webinar akan di moderatori Avicena Inovasanti, dengan narasumber 1. Jimi N. Mahameruaji, M.Si (Dosen Prodi Televisi dan Film Fikom Unpad). 2. Rachmat Aditiya ( CEO di Arkana Solusi Digital ). 3. Muhammad Hasbi, S.P., M.Si (Ketua Karang Taruna Kab. Bungo) dan 4. Akhmad Ramadhan (Sekum MD KAHMI & BPC HIPMI Bungo).

Kamaratih Purnama Kusuma akan menjadi Key Opinion Leader (KOL). Berikut profil presenter cantik ini yang kami rangkum daro VIVA.COM. Menjadi presenter tv adalah cita-citanya. Lulus kuliah, Kamaratih Kusuma langsung tancap gas melamar ke 5 stasiun tv. Ia pun diterima. Sempat pindah-pindah tv, kini ia menjadi presenter tvOne.
Wanita kelahiran Bandung, 23 Desember 1988 ini menjadi presenter sudah 7 tahun lamanya. Ia memulai kariernya sejak tahun 2014. Jatuh hati dengan profesi presenter baru muncul saat ia mau lulus kuliah.

Kamaratih Purnama Kusuma kuliah di Universitas Pandjdjaran (Unpad) Bandung. Ratih mengambil jurusan Hubungan Internasional. Ia masuk tahun 2006 dan lulus pada tahun 2013.
Saat mau lulus kuliah itulah, ia mulai sadar bahwa profesi presenter adalah pasionnya. Pilihan menjadi presenter bukan tanpa sebab. Keluarganya ternyata banyak bekerja di tv.

“Opa, ayah, om, tante. Tanteku news anchor di TVRI, ayah di TVRI, bahkan opaku pernah bekerja di salah satu stasiun tv luar negeri. Itu tidak secara langsung sudah mendarah daging, aku sudah terbiasa dengan lingkungan tv dari kecil,” jelas Ratih, Sabtu, pekan ini.

Merasa pasionnya di tv, Ratih saat baru lulus kuliah, seperti yang lainnya, langsung mengirimkan lamaran di Job Fair. Ia membawa 6 Curriculum Vitae (CV) untuk lamaran. 5 CV-nya, ia kirim ke perusahaan tv semua. (red)

ADVERTISEMENT