Peduli Sesama, Bupati Dharmasraya Besuk Mbah Reso Penderita Lumpuh

Dibaca: 128 kali

SIDAKPOST.ID, DARMASRAYA – Mbah Reso Sudaryo (90) warga Nagari Tuamang Kecamatan Tuamang Kabupaten Dharmasraya penderita sakit lumpuh, disambangi dan dibesuk Bupati Sutan Riska di rumah kediaman nya.

Tujuan kedatangan Bupati tersebitut, bersilaturrahmi mengunjungi salah satu warganya yang menderita sakit lumpuh
bertahun tahun. Sabtu (3/8/2019).

Bupati didampingi ajudan dan sopir sekira pukul 11.00 WIB tiba di rumah Mbah Reso Sudaryo, tentunya Mbah Reso sekeluarga merasa kaget atas kunjungan orang nomor satu dikenal di Kabupaten Dharmasraya dan dikenal sangat derwawan ini.

” Woo alah pak Bupati toh mari masuk pak, silahkan masuk pak Bupati,” ucap Mbah Reso, dengan nada ramah.

Lanjut kemudian Bupati Sutan Riska masuk dan duduk dilantai bersimpuh bersama Mbah Reso, Sembari bercengkerama dan nenanyakan tentang penyakit yang diderita Mbah Reso.

“Mbah Reso sakit apa,? dan sudah berapa lama mendeita sakit,” tanya Bupati Sutan Riska.

Mbah Resso kemudian menjelaskan, bahwa dirinya sudah bertahun tahun lumpuh, belum bisa berobat lantaran belum punya uang yang cukup untuk berobat. Dia tidak tahu bagaimana caranya bisa mendapakant bantuan dana atau keringanan untuk berobat.

“Saya ingin berobat pak Bupati tapi gak punya uang, terpaksa saya pasrah kepada nasib dsn keadaan, ” keluh Mbah Reso.

Bupati Dharmasraya Sultan Riska mengatakan bahwa Mbah Reso bisa saja dapat bantuan, dari Pemerintah Dharmasraya. Kini sedang menyalurkan berbagai bantuan untuk 3000 Lansia. Syaratnya Mbah Reso, harus punya identitas kependudukan KTP.

“Kita akan membantu proses pengobatan Mbah Reso, tentunya akan kita tempuh koridor atau jalur oeraturanbtang ada, ” imbuh Bupati.

Tanpa pikir panjang, Bupati segera minta ajudan disambungkan telepon selulernya dengan petugas pelayanan kependudukan keliling, untuk secepatnya mendatangi rumah Mbah Reso untuk memberikan layanan KTP.

“Cepat ya, biar si Mbah Reso ini bisa dapat bantuan untuk berobat, ” ucap Bupati serius.

Setelah berbincang – bincang lama dengan keluarga Mbah Reso Bupati Sutan Riska mohon diri, karena akan melanjutkan perjalanan untuk menelurusi rakyatnya yang kini menghadapi problematika kehidupan. Pada kesempatan kunjungan ini Bupati memberikan bantuan sejumlah uang kepada Mbah Reso. (red)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT