Kopda Sitorus Dampingi JBMI Jambi Pengobatan SAD

Dibaca: 81 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Kopda Sitorus membantu pelaksanaan kegiatan bakti sosial pengobatan suku anak dalam (SAD) yang bertempat di wilayah Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Sabtu (03/08/2019).

Bakti sosial yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Wilayah Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (DPW-JBMI) Provinsi Jambi dan Ketua DPW-JBMI Kabupaten Tebo itu berupa pengobatan gratis.

Ustadz Zainuddin, Ketua DPW-JBMI Kabupaten Tebo mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang dilakukan saat ini sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT serta bentuk kepedulian menyusul masih banyaknya anggota SAD di pedalaman hutan yang menderita berbagai penyakit yang jarang mendapat pengobatan.

“Dalam bakti sosial kali ini, kami melakukan pengobatan gratis terhadap warga SAD di wilayah Tebo Ilir,”katanya.

Dirinya berharap, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan itu dapat membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat SAD di wilayah Kec.Tebo Ilir.

Sementara itu Temenggung SAD setempat turut hadir mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada panitia dan Babinsa, Bhabintibmas serta semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan bakti sosial tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan berkah dan ibadah bagi kita semua,” harap Roni.

Di lain pihak, Danramil 416-03/Sungai Bengkal Kapten Inf Sulasa Hadi mengatakan, bahwa babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, diharapka selalu aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan di wilayah.

“Peran aktif kita dalam kegiatan baksos ini merupakan wujud kepedulianTNI terhadap masyarakat maupun yang berada pedalaman hutan sekalipun, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (red)

ADVERTISEMENT