TMMD ke 102 di Tebo Akan Berakhir, Ini Penuturan Warga Pulau Temiang

Dibaca: 254 kali
Penuh ke ikhlasan Warga Sekitar Bantu TNI Bereskan pengerjaan Box Culvert Yang Masih Tersisa.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tinggal beberapa hari lagi, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-102, akan segera berakhir. Seluruh Prajurit TNI -Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD, akan kembali kesatuan markasn dan satuan masing-masing.

Sebut Syaidunas Ketua RW, 04 Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, mengatakan, keberadaan prajurit TNI selama di lokasi TMMD hampir empat minggu di Pulau Temiang sungguh sangat berkesan bagi warga.

“Sudah banyak fisik sudah dikerjakan oleh Satgas seperti dilapangan, seperti pembuatan jalan baru, rehab madrasah, pembuatan lapangan bola kaki, pembuatan box culvert, gorong-gorong, sumur bor,”ujar Ketua RW Syaidunas.

Hal senada dikatakan, Andra salah satu warga Pulau Temiang, selama ini, tidak pernah bermimpi akan bisa tinggal bersama TNI. Warga tidak merasa terbebani, justru banyak dari warga bangga dan senang karena prajurit tinggal bersama.

“Dalam gotong royong antara prajurit TNI dan warga yang tidak kenal lelah tetap bersemangat. Prajurit TNI dan warga bekerja keras bersama siang dan malam demi tugas program TMMD di Pulau Temiang. Ini membuktikan bersama TNI, warga dapat membangun Desa,” ujarnya, Jumat (3/8/2018).

Terpisah, pak Tajudin salah satu warga setempat merasa senang karena di dekat tanahnya sudah dibangun box prajurit TNI tergabung dalam Satgas.

“Ya tentu kami sangat senang pak, karena box culvert dibangun tak jauh dari tanahnya. Ya kini kami leluasa ingin membawa hasil getah karet kami karena mobil bisa lewat ke lokasi,”tutupnya.

Sementara, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, menyebutkan semua kegiatan fisik sudah selesai tinggal saja finising saja lagi. Tinggal beberapa hari saja semuanya rampung.

“Ya hanya tinggal menghitung beberapa hari kedepan, semua kegiatan di lokasi akan berakhir karena pada 8 Agustus besok segera ditutup,” pungkas Letkol Wahyu H.S. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT