Masa Perbaikan, Beberapa Parpol di Bungo Ganti Bacaleg

Dibaca: 149 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebanyak 15 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 di Bungo yang sudah mendaftar kan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Bungo.

seluruhnya telah menyerahkan berkas hasil perbaikan bakal calon legislatif nya, berkas diserahkan di hari terakhir masa perbaikan, pada Selasa (31/7) lalu.

Dari berkas perbaikan itu, ada belasan Bacaleg yang akan diganti dengan sejumlah alasan, Seperti mengundurkan diri dan meninggal dunia.

Ketua KPU Bungo, Muhammad Bisri, melalui Divisi Partisipasi dan Sosialisasi Masyarakat, Musfal, S.Pd l, ada tujuh dari 15 parpol yang melakukan penggantian bacaleg.

“Dari 15 parpol peserta Pileg 2019, ada beberapa Partai yang melakukan penggantian bacalegnya. Seperti PPP satu orang, Perindo dua orang, PKPI dua orang, Nasdem tiga orang, Golkar satu orang, PDIP satu orang, dan Hanura satu orang, ” kata Musfal.

Jadi lanjut Musfal, total bacaleg yang diganti berjumlah 11 orang. Selanjutnya, semua berkas tersebut, akan kembali diverifikasi hingga 7 agustus mendatang. “Bila ditemukan bacaleg tidak memenuhi syarat, bacaleg tersebut dipastikan akan langsung dicoret,” tegas Musfal. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*