Songsong 17 Agustus, Serda Salhutni Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Terlihat Babinsa Serda Salhutni gotong royong bersama warga binaan, membersihkan lingkungan. Foto : sidakpost.id/Amir Said. biro tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Songsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke 77, Babinsa Serda Sulthuni dari Koramil bersama warga binaan gotong royong bersihkan lingkungan dan jalur masing – masing-masing.

Gotong royong bersama warga binaan membersihkan lingkungan di pusatkan jalan Apokat Desa Sari Mulya, Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Minggu (3/07/2022).

Babinsa Serda Sulthuni mengatakan, ini sudah menjadi tradisi masyarakat sejak dulu hingga kini di manapun berada. Masyarakat sangat menyadari untuk bersama-sama melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan di pedesaan.

“Ini bukti bangsa indonesia cinta dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya untuk merebut kemerdekaan negeri ini dari tangan penjajah,”katanya.

Kata dia, sudah menjadi kebiasaan sejak dulu hingga kini masyarakat bersama-sama mempercantik desanya dengan melakukan kebersihan lingkungan dan lainnya, menjelang tiba 17 Agustus dilaksanakan peringatan setiap tahun.

“Tadi kami membersihkan semak-semak dan rumput liar di kanan kiri jalan serta membersihkan parit dan fasilitas umum lainnya,”ujarnya.

Sementara itu, Pj Kades Sari Mulya Dwi Yanto mengatakan, pihaknya sangat senang adanya sinergitas Tga Pilar di Desa yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa guna mensukseskan program pemerintah di pedesaan.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini aktif memonitor terkait kamtibmas dan aktif berkoordinasi dengan Pemdes Sari Mulya, begitu pula aktifnya Babinsa dalam ikut bergotong royong kebersihan lingkungan bersama warga di jalur – jalur Sari Mulya, “tutup Pj Kades Dwi Yanto. (asa)