Forum Kecamatan Sehat, Ajak Warga Ikuti Vaksinasi Untuk Kesehatan

Dibaca: 176 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Seluruh komponen masyarakat dan TNI – Polri serta stakeholder ikut mensukseskan program pemerintah Serbuan Vaksinasi di Puskesmas maupun di tingkat pedesaan, dalam rangka untuk minimalisir penularan Covid-19 yang masih terus menulari warga hingga banyak merenggut jiwa korbannya.

Untuk menyikapi kondisi ini Forum Kecamatan Sehat (FKS) Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, terus mengedukasi dan sekaligus mengajak kepada warga masyarakat baik dari kalangan lansia, pra lansia dan publik untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 di tingkat Puskesmas maupun di tingkat Pedesaan, sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Ketua Forum Kecamatan Sehat Rimbo Bujang H. Sriyono, dikonfirmasi melalui Ketua Seksi Pemukiman Sarana dan Prasarana Sehat Amir Said mengatakan,
kendati Kabupaten Tebo sudah kembali ke zona oranye, masyarakat harus mempertahan status zona oranye ini dan perlu berusaha merubah zona oranye menjadi zona hijau bebas dari Covid-19.

” Masyarakat sudah saatnya menyadari akan pentingnya protokol kesehatan dan mengikuti Vaksinasi, jangan terpengaruh oleh informasi hoax di media sosial dan lainnya yang disebarkan oleh segelintir orang tidak bertanggung jawab, yang inhin menggagalkan program Vaksinasi dari pemerintah ini,”ujarnya.

Jangan takut disuntik Vaksinasi Covid-19, lanjut Amir Said, karena selain untuk kesehatan kedepanya warga dalam pengurusan keperluan surat – menyurat, dibutuhkan dengan melampirkan Surat keterangan Covid-19.

“Bagi warga yang sudah mengikuti Suntik Vaksinasi Covid-19, harus tetap pakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan biasakan pola hidup bersih,”pungkas Amir Said. (Cr4)

ADVERTISEMENT