Direktur Akper Resmi Lepas Mahasiswa Praktik Klinik Keperawatan Jiwa di RSJ Jambi

Dibaca: 1.238 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Akademi Keperawatan (Akper) Setih setio Muara Bungo resmi melepas belasan Mahasiswa tingkat III, mengikuti kegiatan Praktik klinik keperawatan jiwa di Rumah sakit jiwa, Provinsi Jambi, Sabtu (3/7/2021).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 18 orang mahasiswa tersebut, akan dilaksanakan mulai dari tanggal 05 sampai dengan 17 Juli 2021. Pelepasan tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Akper Setih Setio, Ns. Zahlimar. Z. M.Kep.

Direktur Akper, Ns. Zahlimar. Z. M.Kep, mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu kompetensi wajib lulusan Diploma III Keperawatan. Ia berharap kepada mahasiswa selama mengikuti praktik keperawatan untuk tetap menjaga tata krama dan nama baik almamater.

“Saya sangat berharap kepada mahasiswa kita, di tengah pandemi yang melanda saat ini untuk tetap selalu mentaati Protokol kesehatan Covid-19. Meskipun sebelum keberangkatan ini sudah dilakukan sejumlah tahapan pemeriksaan, seperti pemberian vaksin hingga rapid antigen,”ungkap Direktur Akper, Ns. Zahlimar. Z. M.Kep.

Sebut Zahlimar, sebelumnya mahasiswa Akper Setih setio telah mengikuti berbagai kegiatan pengembangan, disamping kegiatan formal dalam bentuk proses belajar mengajar di kampus, juga pelaksanaan praktik di Rumah Sakit Umum dan beberapa Puskesmas di kecamatan.

“Praktik klinik keperawatan ini dilaksanakan dimaksudkan agar mahasiswa bisa profesional di bidangnya, melalui proses latihan yang intensif, maka mahasiswa jika nanti sudah selesai menempuh pendidikan akan menjadi tenaga yang siap pakai, sehingga menjadi modal lulusan pada saat terjun di dunia kerja,”terangnya.

Disampaikan Zahlimar, selama mengikuti serangkaian kegiatan praktik keperawatan jiwa. Ia berpesan kepada mahasiswa untuk lebih disiplin dan fokus pada kegiatan yang dihadapi, serta mentaati semua aturan yang berlaku di rumah sakit tempat praktik.

“Tentu nya ilmu secara teori yang telah didapat selama di kelas, dapat di aplikasikan dan di terapkan secara langsung kepada pasien, baik itu saat mengikuti praktik klinik keperawatan jiwa di Rumah sakit jiwa, Provinsi Jambi,”imbuhnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT