Untuk Ketahanan Pangan, Polsek Rimbo Ilir Tanam Singkong & Jagung

Dibaca: 471 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pada saat kondisi new normal atau normal baru menuju tatanan baru sekarang ini sangat dibutuhkan ketahanan pangan, untuk mewujudkan ketahanan pangan Polsek Rimbo Ilir mengolah tanah atau lahan yang ada di komplek Mapolsek, dengan menanami Singkong dan jagung serta yang lainnya.

Selaku Kapolsek Rimbo Ilir AKP Ibrahim mengajak dan mempelopori anggotanya untuk memanfaatkan dan mengolah tanah dibelakang Mapolsek Rimbo Ilir yang selama ini menjadi lahan tidur , untuk di tanami Singkong, Jagung, Pohon buah-buahan maupun Sayuran.

Kapolsek Rimbo Ilir AKP Ibrahim dikonfirmasi menyebutkan, bahwa anggotanya mengolah lahan dikomplek Mapolsek untuk ditanami tanaman yang produktif untuk ketahanan pangan.

Terobosan baru mengolah lahan terlantar oleh Polsek menjadi contoh, untuk diikuti oleh masyarakat menjadi usaha sambilan yang produktif.

“Kepada masyarakat mari kita olah lahan tidur ditanami tanaman yang produktif untuk menopang pendapatan ekonomi keluarga, manfaatkan pekarangan rumah dengan menanami tanaman jamu-jamuan untuk apotik hidup, maupun tanaman sayuran guna nenenuhi gizi keluarga,”tutur Kapolsek. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT