Kasat Binmas Polres Tebo, Harap Tak Ada Titik Hotspot di Perusahaan

Dibaca: 1.195 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Saat ini sudah memasuki musim kemarau yang rawan terjadinya kebakaran, menyikapi kondisi ini Polres Tebo melalui Sat Binmas gencar melakukan sosialisasi tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terhadap masyarakat yang ada diwilayah Tebo.

Khusus untuk perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan agar melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada disekitar perusahaan, agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena sangat berbahaya dapat menimbulkan malapetaka.

Hal tersebut dikatakan oleh Kasat Binmas Polres Tebo AKP Agung Purwanto pada saat gelar pembinaan dan penyuluhan (binluh), bertempat di
Kantor PT Tebo Plasma Inti Lestari (TPIL) Desa Kandang Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Jumat (03/07/2020).

Kasat Binnas AKP Agung Purwanto didampingi anggotanya Ipda Muslim,
Bripka MH Siagian, Bripka Gundra dan
Brigadir Boyke Simanjuntak, selain gencar menggelar binluh kepada elemen masyarakat tentang pencegahan karhutla, juga binluh diprioritaskan kepada perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan.

“Kita berharap tidak ada titik hotspot kebakaran hutan dan lahan khususnya di perusahaan perkebunan maupun diwilayah Kabupaten Tebo, untuk itu diperlukan kerjasama semua pihak dalam pencegagan karhutla,”ujar AKP Agung Purwanto. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT