Datangi Polres, DPC PDIP Bungo Minta Polri Usut Kasus Pembakaran Bendera

Dibaca: 263 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bungo, Gusriandi Rifa’i meminta pihak Kepolisian agar mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera PDIP yang terjadi beberapa hari lalu di Jakarta.

Pernyaratan sikap DPC PDIP Bungo, disampaikan oleh Ketua DPC Gusriandi Rifa’i bersama Kader PDIP kabupaten Bungo kepada Kapolres Bungo, AKBP. Trisaksono Puspo Aji, Jumat (3/07/2020).

“Kedatangan kami bersama kader PDIP ke Mapolres selain menyampaikan pernyataan sikap kepada Polri untuk mengusut tuntas sekaligus menangkap pelaku yang membakar bendera PDI Perjuangan beberapa waktu lalu,” kata Gusriandi.

Dikatakannya, selain untuk mendukung Polri mengusut tutas pelaku pembakaran bendera PDIP. Sekaligus bersilaturrahmi dengan Kapolres. Masalah kasus tersebut pihaknya percaya Polri akan mengusut tuntas kasus tersebut. Ini juga intruksi dari DPP PDIP Pusat.

“Kami percaya kepada Polri untuk mengusut hal tersebut karena negara kita adalah negara hukum dan semua kami serahkan kepada Polri. Selain itu kami mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 74. Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin Produktif,” cetusnya.

Sementara itu, Kapolres Bungo, AKBP. Trisaksono Puspo Aji menyebutkan, kedatangan kader PDIP Bungo juga akan kami sampaikan kepada Mabes Polri terkait dukungan Polri pengusutan pelaku pembakaran bendera PDIP belum lama ini.

“Semua masukan dan dukungan kader PDI Bungo akan kita sampaikan kepada masbes Polri. Dan juga kita berterima kasih kader PDIP Bungo telah sempat bersilaturrahmi dengan Polres Bungo,” katannya.

Selain ketua DPC PDIP kabupaten Bungo terlihat juga Sekretaris DPC, Bendahara serta Kader PDIP Bungo. Kedatangan DPC PDIP disambut hamgat oleh Kapolres Bungo. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT