Bupati Bungo, Saksikan Pelantikan Wakil Ketua PN Muara Bungo

Dibaca: 210 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pengadilan Negeri (PN) Muara Bungo secara resmi melantik Meirina Dewi Setiawati, S.H., M.Hum. Sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Bungo setelah lama mengalami kekosongan jabatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan di ruang sidang, Pengadilan Negeri Muara Bungo, Jumat (3/07/2020). Yang dipimpin oleh Ketua PN Muara Bungo, Agung Sutomo Thoba. SH., MH.

Disaksikan Bupati Bungo H Mashuri, SP.,ME, Dandim 0416/Bute , Kapolres Bungo, Ketua DPRD Bungo, Kejari Bungo dan unsur forkompinda lainnya.

“Alhamdulillah saat ini pengadilan Negeri Muara Bungo telah mempunyai wakil ketua setelah lebih dari satu tahun jabatan tersebut kosong,” ungkap Agung Sutomo Thoba.

Dikatakan Agung, tentu sebagai unsur pimpinan di pengadilan negeri muara bungo, wakil ketua mempunyai peranan yang strategis dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang di bebankan oleh Mahkamah Agung.

“Saat ini Pengadilan Negeri akan di hadapkan pada tantangan yang berat dalam melaksanakan misi Mahkamah Agung, dan mempunyai peran penting dalam membangun bangsa,”tutupnya.

Sementara itu, Bupati Bungo H Mashuri dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Meirina Dewi Setiawati, yang baru dilantik sebagai Wakil Ketua PN Muara Bungo. Semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan kedepan kerjasama yang baik Pengadilan Negeri Muara Bungo bersama forkompinda terlaksna dengan baik,”ujar H Mashuri.

Sebut Mashuri dalam rangka koordinasi keamanan dan ketertiban, ditengah masyarakat, seperti masalah sosial, budaya, politik, hukum dan sebagainya, dipeukan kerjasama yang baik.

“Tantangan kedepan kita, bersama-sama meminimalisir kejahatan yang semakin kompleks ditengah masyarakat, maka dari itu perlu kerjsama yang solid,” cetus Mashuri. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT